Senin, 04 Mei 2015

Allen Iverson

 Pemain Basket Legendaris NBA Allen Iverson Akan Kunjungi ke IndonesiaAllen Iverson, seorang pemain basket legendaris yang pernah terpilih sebagai Rookie of The Year bersama klub 76ers dari Georgetown pada tahun 1996, akan datang ke Indonesia. Ia datang untuk memeriahkan  LA Lights Streetball yang akan segera diselenggarakan pada akhir bulan Oktober 2013.
Dalam rilis yang diterima redaksi Tribunnews.com, kemahirannya serta berbagai trik yang menjadi ciri khasnya di lapangan, menjadikannya salah satu bintang NBA yang tidak terlupakan oleh para pecinta olah raga basket.
Lahir di Hamptown, Virginia pada tahun 1975 Iverson telah meniti karier sebagai pemain basket sejak dia bergabung dengan Philadelpia 76’ers. Di usianya yang ke-31 tahun dia berhasil menempatkan dirinya sebagai pemain guard terbaik di kelasnya, sekaligus pencetak angka terbanyak pada tahun 2003.
Kecepatan dipadu dengan ketepatan dalam mencetak angka adalah 2 hal yang membuat Allen Iverson layak diperhitungkan sebagai pemain legenda sejarah NBA.  Majalah SLAM menobatkan dia sebagai pemain terbaik NBA sepanjang masa dan menempatkannya pada urutan ke-53 dari 76 pemain terbaik lainnya.
Puncak karier Iverson adalah ketika dia berjuang untuk Philadelphia 76’ers dalam babak final melawan Los Angeles Lakers di tahun 2000. Dia berhasil mencuri 1 game pada permainan awal dari lawan tangguhnya walaupun pada akhirnya dipaksa untuk tunduk dengan Los Angeles Lakers pada 4 game berikutnya.
Sebelum permainan terakhirnya di gelanggan basket Amerika pada 2010, Iverson telah terpilih 11 kali sebagai point guard pada ajang All Star Game. Sebelum akhirnya dia bermain professional di Turki dengan tujuan mendapat kembali simpati dari liga basket Nasional Amerika tersebut. Iverson gagal  mencuri hati para club besar di NBA karena prilakunya yang dinilai buruk oleh club-club besar negara paman sam tersebut. Kiprah sebagai pemain pada club Besiktas Cola Turca di Turki merupakan salah satu usahanya untuk membuktikan perubahan sikapnya, walaupun harapannya harus kandas karena sampai akhir tahun 2013 belum tercium kabar adanya club besar yang akan mempersunting Iverson kembali. Namun, hal ini tidak berarti Allen Iverson dilupakan begitu saja, namanya yang melegenda, masih diingat secara lekat oleh pecinta basket di seluruh dunia hingga kini.
Bersamaan dengan diselenggarakannya babak grand final LA Lights Streetball 2013, LA Lights turut  mengundang Allen Iversonhadir di Jakarta untuk menampilkan aksi terbaiknya bermain di hadapan para pecinta olah raga ini, serta memberikan dukungan dan semangat positif “Let’s Do It” untuk berjuang pantang menyerah menjadi yang terbaik bagi para finalis LA Lights Streetball 2013 yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Sebagai “bintang” yang memulai karirnya dari bawah, Allen Iversonmerupakan contoh nyata yang menggambarkan bahwa keberaniannya dalam berjuang mencapai keberhasilannya lah yang membawanya dapat mencapai prestasinya saat ini. Hal ini sejalan dengan tema “Dare to Shine” yang diusung dalam penyelenggaraan tahun ajang streetball terbesar di Indonesia ini.  Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian acara yang pasti tidak akan terlupakan ini dengan hadir di Plaza Barat Senayan pada 26 Oktober mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar