Sabtu, 02 Mei 2015

Film yang bertema Basket


Dream Team 1935’ (2012)
Pada 1935, Eropa sedang berjuang untuk bersatu. Pada saat itulah, Kerjuaraan Basket se-Eropa diselenggarakan. Tim nasional dari penjuru Eropa bertemu untuk pertama kalinya di Jenewa, Swiss. Salah satu peserta yang datang adalah timnas Latvia dengan pelatih Valdemars Baumanis. Awalnya sang pelatih pesimis dapat bermain dalam pertandingan tersebut. Tapi tak terduga, tim Baumanis semakin solid dan menampilkan permainan spektakuler. Alhasil, mereka menjuarai Kerjuaraan Basket se-Eropa untuk pertama kali.


Glory Road’ (2006)
Pada 1966, pelatih Texas Western bernama Don Haskins (Josh Lucas) mencari pebasket muda. Alhasil ia mendapatkan lima orang pebasket kulit putih dan tujuh orang kulit hitam. Mereka saling mengejek dan nggak akur. Berkat kepemimpinan sang pelatih, semua pemain mengakhiri pertikaian mereka demi kejuaraan nasional NCAA.


Coach Carter’ (2005)
Film yang dibintangi oleh Samuel L. Jackson ini menceritakan tentang pemilik toko barang olahraga sekaligus mantan atlet basket, Ren Carter. Ia diminta untuk melatih tim basket SMA di daerah miskin Richmond, California. Awalnya, banyak pemain kontra dengan aturan yang diberlakukan Carter. Namun Carter pantang menyerah, ia menunjukkan kepada para pemain bahwa olahraga untuk masa depan mereka. Karena dengan olahraga, mereka dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar