Senin, 04 Mei 2015

Hakeem Olajuwon

Hakeem Olajuwon
Pasca ditinggalnya Jordan untuk “pensiun sementara”, ajang NBA didominasi oleh pemain ini. Pemain yang bernama asli Akeem Abdul Okajuwon dan lahir 21 January 1963 adalah salah satu pemain NBA yang beragama muslim. Karena ia sudah Haji sehingga didepan namanya ditambahkan H, lalu selanjutnya orang jadi lebih mengenal dia sebagai Hakeem.
Nama julukan nya adalah “Hakeem the dream”
Yang membuat ia menjadi yang terbaik adalah selain pernah membawa clubnya Houston Rocket menjuarai NBA dua kali berturut-turut (1994 dan 1995) dan menjadi MVP Final pada kedua tahun tersebut, ia juga merupakan pemain center yang cerdas. Yang teringat dibenak gue adalah bagaimana dia sebagai center tidak selalu menggunakan kekuatan fisik (baca:otot) seperti halnya Shaquille O’Neal pada saat itu, namun Olajuwon melakukan banyak gerak “tipu” menggunakan pivot yang sempurna dan turn-around shot.
Pada musim 93-94, Ia menyabet tiga award sekaligus dalam satu musim yaitu NBA’s MVP(regular season), Defensive Player of the Year dan Final MVP awards. Sebenernya masih banyak lagi award yang dia dapat, tapi gue lupa :)
Hal lain yang membuat gue kagum dengan Okajuwon adalah ia merupakan muslim yang taat. Sempat diberitakan bahwa jika bulan ramadhan, ia selalu tetap berpuasa walaupun saat itu ia harus bermain untuk teamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar